Selasa, 11 Januari 2011

Tips sukses dalam menghadapi ujian akhir.


Bagi sebagian besar mahasiswa ataupun pelajar,ujian akhir merupakan momok yang paling menakutkan karena ujian akhir tersebut akan sangat menentukan tingkat keberhasilan seseorang tersebut. Nah,berikut ini ada beberapa tips dan trik untuk sukses didalam menghadapi ujian akhir. Hehehehe,tapi kalau ada trik yang agak gimana gitu ya itu sich pilihan dari anda sendiri apa mau mengikutinya ataupun hanya menganggap itu sebagai lelucon saja… setuju?
Kalau setuju, mari kita lanjutkan ke bagian yang paling ditunggu-tunggu, tips dan trik . check this out :
1.      Belajar
Bagian ini merupakan bagian yang paling penting dalam menentukan langkah bagi seseorang untuk berhasil dalam menghadapi ujian akhir, walaupun kurang banyak yang berhasil dengan cara ini tapi tingkat keberhasilan bagi yang menyukai cara ini sangatlah tinggi, tapi bagi saya sendiri sich cara ini kurang membantu.
2.      Istirahat yang cukup
So pasti, kalau mukanya ngantuk bawaan begadang nonton yang ga jelas apalagi kalau begadangnya sampe pagi. Di jamin nilainya pasti ancur total, terkecuali tuhan berkehendak lain alias ada keajaiban tersendiri ya itu sich namanya rezeki buat lo…, so istirahatnya harus cukup.
3.      Makan makanan yang bergizi dan bernutrisi yang cukup
Factor makanan sangat berpengaruh bagi tingkat kemampuan seseorang dalam menyerap suatu pelajaran baru kedalam memori di otaknya sehingga apa bila makanannya bergizi tinggi dan nutrisi untuk otaknya terpenuhi kemungkinan seseorang itu akan lebih mudah dalam menyerap pelajaran yang akan di ujikan nanti.
4.      Berdoa
Yang satu ini jangan sampai lupa, karena mau bagaimanapun hebatnya seseorang itu tentunya ada factor lain yang lebih menentukan keberhasilannya nanti. Jadi,jangan lupa berdoa ya guys?
5.      Cara terakhir dan tak terpuji…(‘’muka nyontek.com’’).
Sebenarnya sich cara ini merupakan cara yang paling ampuh, mantap, tidak terpuji dan penuh dengan resiko. Tapi kalau sudah kepepet, ya mau bagaimana lagi… mungkin rekan-rekan sekalian sudah mengetahi cara yang satu ini (‘’muka nyontek.com’’), yupz mencontek alias berkerja sama dalam keburukan dengan teman sebelah kiri,kanan, depan, dan belakangnya. Tapi cara yang satu ini sangatlah tidak di anjurkan, selain beresiko besar cara ini sebenarnya sama saja dengan kita menipu diri kita sendiri, ya bagaimana kita mau maju kalau kita sendiri masih tidak percaya dengan kemampuan kita sendiri. Jadi usahakan jangan sampai menggunakan cara yang satu ini ya teman…
Yupz cukup dulu tipz dari saya, saya sendiri masih sering menggunakan cara yang pertama sampai ke empat, tapi kalau cara yang terakhir itu hanya saya lakukan kalau sudah benar-benar tidak ada pilihan lagi alias tidak mengerti sama sekali ataupun lagi buntu ide apa yang bisa ditulis kedalam kertas lembar jawaban. Tetap semangat dan percayalah pada kemampuan diri kita sendiri mudah-mudahan ada jalan yang lebar yang akan terbuka untuk kita nanti, Keep Spirit….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar