Jumat, 14 Januari 2011

Mengatasi Virus Komputer

Kata virus komputer rasanya sudah tidak asing lagi bagi kita semua, terutama bagi teman-teman yang aktif di dunia komputer itu sendiri. Berdasarkan maknanya, virus komputer itu diciptakan untuk tujuan-tujuan tertentu dan dari ke sekian ribu tujuan pembuatan virus komputer itu sendiri alasan yang paling sederhana adalah kebanyakan virus maker itu membuat sebuah virus untuk ketenaran ataupun popularitas saja, untuk sampel bisa kita temui virus-virus komputer yang sangat menjengkelkan dan kadang-kadang bersifat merusak contohnya virus shortcut, ataupun virus yang menginfeksi file exe. Hal ini tentu sangat merugikan, terutama bila virus tersebut menginfeksi file yang sangat penting bagi kita (contoh virus sality) wah perlu di hancurkan tuch virusnya….
Oke, itu semua adalah sekilas tentang pengenalan virus dan saya rasa tidak perlu lama-lama kenalannya karena sudah pasti nanti akan kenal sendiri dengan yang namanya virus itu. Sekarang marilah kita bahas cara-cara mengatasi virus yang sudah menginfeksi komputer kita…..
1.Carilah induk virus tersebut di folder sistem volume information … dah ketemu lum ?, hhhhe pasti ga ketemu, ya di aktifin dulu file hiddennya caranya pilih bagian tools kemudian click folder optionnya.oke ? next setelah itu matikan check list pada pilihan hidden extention itu tu pusing w pake bahasa inggris terus pilih show hidden filenya juga. Udah ?
2.Setelah itu, buka folder sistem volume informationnya dan cari bagian chek poinnya dan apa bila ada yang mencurigakan hapus aja,cz ga penting ada file nangkring didalam folder itu. Oke?
3.Kalau tidak ada di dalam folder itu, pastikan tidak ada media penyimpanan tambahan yang lagi aktif di komputermu. Kemudian matikan komputer tersebut dan tekan tombol F8 ( safe mode). Dan lanjutkan aksimu….
4.Setelah aktif dalam safe mode, instalah anti virus yang sesuai dengan keriteria virus mu tapi sich yang biasa w gunain itu Avira sebab antivirus ini selain ringan fleksibel alias mudah digunain ….,meskipun menurut kebanyakan orang Avira itu antivirus yang rewel….
5.Udah di install lum ?, lau udah di install silahkan di scant tuch virus-virusnya cz w juga udah mulai males to nulis….
6. Ni cebenarnya cara yang paling tidak mau w gunain, tapi kalau semua cara diatas sudah ga mempa selain di lembiru ( lempar beli yang baru ), ada cara terbaik sekaligus tercemen sepanjang masa yaitu install ulang. Nah bagi teman-teman yang sering nginstall ulang siap-siap z to lempar beli yang baru cz ntar memori internalnya bakalan mengalami yang namanya bad sector jadi selamat mencoba…

Nah begitulah cara cara yang selama ini saya gunakan untuk mengatasi setan-setan yang berkembang biak di dalam komputer tersayang milik saya dan teman-teman saya. Dan apabila teman-teman pembaca sekalian punya cara yang lebih singkat dan efektif tolong di sharing ya ? namanya juga masih belajar salah-salah dikit wajar donk…..
Oya ni saya sekalian cantumin no saya yang masih aktif sampai sekarang, bila teman-teman ingin berbagi pengalaman dengan saya ataupun dengan team saya silahkan dihubungi ke no 081927969893. Oke guys, selamat membaca….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar