Kamis, 03 Februari 2011

Kiat sukses dengan menyusun rencana 10 tahun yang akan datang.


Pernahkan anda mendengar, kalau kesuksesan yang anda capai 10 tahun yang akan datang ditentukan mulai dari sekarang ?,
Kebanyakan diantara kita tidak berani untuk memulai menyatakan mimpi yang akan kita jalani selama 10 tahun yang akan datang, mengapa demikian ? apakah kita terlalu takut untuk bermimpi sehingga kita takut untuk menulisnya ?. kalau bergitu, sukses yang kita harapkan tidak akan pernah datang untuk selamanya. Karena bagaimana bisa seseorang itu meraih apa yang ia inginkan jika untuk bermimpi tentang hal itu saja ia tidak berani.
Nah, dari penjelasan diatas bisa kita simpulkan bahwa keberhasilan yang akan kita capai nantinya itu semua ditentukan dari sekarang, dari kapan kita akan memulai mimpi itu sendiri. Baiklah, jika anda sudah benar-benar ingin sukses dan berhasil ada beberapa hal yang harus benar-benar anda pahami dulu, yaitu :
1.      Kesuksesan itu bukanlah sesuatu yang datang dengan sendirinya tanpa adanya usaha dari diri kita sendiri.
2.      Kesuksesan itu dicapai dalam waktu yang tidak dapat ditentukan.
3.      Kesuksesan itu merupakan hasil dari perjuangan dan doa.
4.      Kesuksesan itu tidak selamanya dinilai dari segi materi dan kekuasaan.
5.      Kesuksesan itu lahir dari tangan orang yang tekun dan sabar.
Bagaimana ?, sudah mengerti….?.
Kalau sudah mengerti mari kita lanjutkan ke bagian berikutnya, yaitu menyusun rencana kita untuk bermimpi, ready ?. siapkan kertas dan mulailah menulis…
Langkah yang pertama adalah menuliskan semua keinginan kita selama 10 tahun yang akan datang, dan menentukan hal apa saja yang sudah kita miliki sekarang dan mulailah untuk memaksimalkannya, sehingga kita bisa menyusun rencana berikutnya.
Langkah kedua adalah mecah poin-poin penting yang tadi telah kita tentukan menjadi lebih ringkas lagi dan lebih jelas lagi kemana arah dan tujuan yang sebenarnya ingin dicapai terlebih dahulu.
Langkah ketiga adalah mulailah dengan sesuatu yang dianggap sebagai hobbi, maksimalkan hobbi tersebut sehingga menjadi lebih baik untuk setiap harinya, dengan demikian kita akan bekerja lebih nyaman karena hal tersebut merupakan hobbi kita sendiri.
Langkah berikutnya adalah mencari apa saja yang terhubung dan mendukung hobbi kita itu tadi, sehingga bisa berjalan dan lebih menguntungkan.
Setelah semua langkah diatas tadi ditulis, adakah kesulitan ? tentunya tidak karena kita hanya menulis sebuah dongeng yang akan tercapai apabila kita sungguh-sungguh berusaha untuk mencapainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar